728x90 AdSpace

Latest News

Pengobatan

Penyakit

15 April 2010

Syarat Klaim Asuransi Asuransi Jasa Raharja

Sabtu, 27 Maret 2010 
 
BATAM, TRIBUN - Masyarakat Batam akan semakin mudah mengetahui tentang berbagai tanggungan yang ada di PT Jasa Raharja. Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepri, Ery Martajaya, telah pun me-launching SMS Centre, dimana masyarakat bisa mengirimkan pertanyaan seputar perusahaan asuransi tersebut.

Publik bisa mengirimkan pertanyaan via SMS ke nomor 081210-500-500 atau 0800-1-333-464 (bebas pulsa). Program ini dalam rangka memberikan informasi seluas-luasnya tentang keberadaan Jasa Raharja. Dengan keberadaan SMS Centre ini, masyarakat bisa mengirimkan pertanyaan seputar proses atau informasi klaim Jasa Raharja. Soalnya, mayoritas masyarakat tidak paham dengan langkah-langkah prosedural yang harus dilalui ketika mereka mendapatkan musibah.

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap publik. Sehingga masyarakat bisa menyampaikan informasi laporan kecelakaan, proses pengurusan santunan, dan saran atau kritik terhadap Jasa Raharja,” ujar Ery Martajaya saat peluncuran SMS Centre tersebut di kantor PT Jasa Raharja, Sekupang, Jumat (26/3).

Menurut Ery, melalui SMS Centre ini, setiap SMS pertanyaan yang dikirim akan langsung mendapatkan balasan atau jawaban dari pihak Jasa Raharja. Mengenai besarnya santunan asuransi, Ery menjelaskan bahwa semua asuransi disesuaikan dengan kondisi korban kecelakaan. Nilai santunannya pun dibedakan menjadi dua bagian, yaitu santunan angkutan darat atau laut, dan santunan angkutan udara. Santunan korban kecelakaan angkutan di darat atau laut pun berdasarkan klasifikasi.

Landasan santunan korban diatur dalam UU No 33 dan 34 tahun 1964 berdasarkan atas Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 36/PMK 010/2008 dan 37/PMK 010/2008 pada tanggal 26 Februari 2008.

Ery mengimbau kepada masyarakat supaya lebih familiar dengan Jasa Raharja. Pasalnya, beberapa bulan lalu terjadi beberapa kasus kecelakaan namun saat melakukan klaim asuransi ke Jasa Raharja, mereka kebingungan mengumpulkan syarat-syaratnya.

“Silakan masyarakat mencoba SMS Centre Jasa Raharja. Semoga bisa memberikan manfaat dan pencerahan,” tutup Ery. (tia)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Syarat Klaim Asuransi Asuransi Jasa Raharja Description: Rating: 5 Reviewed By: Oxidant Releasing Therapy Bengkel Manusia Indonesia
Scroll to Top